Pogba Dianggap Bisa Jadi Pintu Kesuksesan MU

Kamis, 05/09/2019 09:50 WIB

London, Jurnas.com - Paul Pogba dan keberaniannya sangat penting untuk kesuksesan Manchester United (MU). Demikian pernyataan mantan bek MU era 1990-2002 Denis Irwin.

Pogba banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford. Real Madrid dan Juventus sebelumnya dirumorkan siap menampung bintang berkebangsaan Prancis itu sebelum jendela transfer ditutup.

Tapi, hingga bursa transfer musim panas ini ditutup, Pogba tak tersentuh. Dia masih berkostum Setan Merah, setidaknya hingga bursa Januari 2020 mendatang.

Bagi Irwin, Pogba sangat penting bagi United. Pemain itu telah mencetak 13 gol di Liga Premier, dan 16 gol di semua kompetisi.

Selain itu, Pogba juga menyumbang sembilan assist di Liga Premier, dan torehan itu menurut Irwin menekankan betapa pentingnya gelandang berusia 26 tahun tersebut.

"Tidak banyak pemain dengan kualitas Paul. Dia memiliki banyak pemain di depannya yang memiliki kecepatan tinggi dan saya pikir dia mendapatkan pemahaman untuk bisa memilih umpan yang bagus," ujar Pogba dilansir dari Fox Sports Asia, pada Kamis (5/9).

"Kami kadang-kadang membutuhkan konsistensi darinya, khususnya di mana kami mulai mendominasi permainan, ia akan menjadi pemain besar yang besar bagi kami," lanjut dia.

"Saya pikir setiap tim membutuhkan pengambil risiko, tetapi saya melihat dia dan berpikir dia satu-satunya yang bisa membuka pintu.

"Kami telah menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan sehingga dia akan menjadi sangat penting bagi kami."

Pogba dan United membuat awal yang baik untuk musim ini, mengalahkan Chelsea 4-0 di pertandingan pembuka Liga Primer, mereka berkat sepasang assist dari pemain Prancis itu.

Namun, United selanjutnya mengalami hasil imbang dua kali, dan menderita kerugian mengejutkan di kandang dari Crystal Palace.

"Saya mengerti bahwa kami hanya mengambil dua poin dari tiga pertandingan, tetapi rasanya kami harus memiliki lebih banyak," ujar Irwin.

"Kami mungkin harus menerima sedikit kesabaran dan kami mungkin tidak menantang dua besar tahun ini, tetapi tentu saja kami harus berada di sana dan lebih baik daripada tahun lalu," tandas dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2