Lapak Berkah Jadi Wadah IZI Bantu Modal Pelaku Usaha Kecil

Kamis, 29/08/2019 18:47 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan YBM LMK (PLN Puslitbang-Pusertif) melaunching "Lapak Berkah" bertempat di aula kantor PLN LMK, Pancoran, Jakarta, Rabu (28/08).

Deddy Fenalosa, selaku General Manager Funding IZI mengatakan, kerja sama program Lapak Berkah ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dengan YBM LMK. Menurutnya, program ini untuk pembinaan rohani mustahik, IZI memang sudah memiliki program dan divisinya.

“Harapannya tentu, ketika mereka berinteraksi dengan kita itu memberikan manfaat dan motivasi untuk meningkatkan ibadahnya,” ujarnya.

Deddy menambahkan, Lapak Berkah ini merupakan salah satu program IZI di bidang ekonomi yang tujuannya untuk memberikan bantuan modal usaha tambahan kepada pelaku usaha kecil.

"Bantuan yang diberikan berupa modal usaha, gerobak untuk berjualan, serta training wirausaha selama tiga bulan," tambahnya.

Sementar itu, General Manager PLN Pusat Pusertif, Heru Sriwidodo Sari berharao kerja sama ini selain dapat membantu penerima manfaat dari segi ekonomi juga dapat memotivasi untuk meningkatkan ibadahnya.

“Semoga bantuan ini dapat dimaksimalkan dengan baik. Walaupun kelihatannya kecil dan sederhana tapi mudah-mudahan diliputi banyak keberkahan,” katanya.

Acara launching tersebut juga dihadiri lima penerima manfaat yang merupakan pedagang makanan kaki lima di wilayah Kelurahan Duren Tiga dan sekitarnya.

Lima penerima manfaat yang dibantu dalam Program Lapak Berkah ini merupakan pelaku usaha kecil yang berjualan mie ayam, ketupat sayur dan bubur ayam. Salah satunya adalah Shohirin (44 thn), ia berjualan ketupat sayur di depam Komplek Polri Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bapak dengan 4 orang anak tersebut menuturkan, bahwa dirinya merasa sangat terbantu atas bantuan kerja sama dari IZI – YBM LMK ini. “Saat ini saya jualan punya orang, jadi penghasilan 40 – 70 ribu tersebut dibagi dua,” ucap Shohirin.

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit