Gedung MK Steril, Ini Rute Jalan yang Bisa Dilalui

Jum'at, 14/06/2019 11:06 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6) ini. Sebanyak 48 ribu personel, termasuk personel Pemprov DKI Jakarta baik petugas kesehatan maupun pemadam kebakaran diterjunkan untuk pengamanan proses jalannya siding.

Dari laporan yang  pagi ini, sekitar area gedung MK telah disterilkan. Tidak hanya di sekitar MK, kawasan atau jalan Medan Merdeka Barat dari dari arah Harmoni maupun Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat juga telah bersih dari halu lalang kendaraan.

Pengamanan satuan TNI dan Polri telah standby berjaga-jaga di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya. Pembatas jalan berwarna oranye juga dibentangkan di kedua sisi jalan Medan Merdeka Barat. Penjagaan ketat dilakukan, untuk mengantisipasi massa yang ingin menuju Gerdung MK. Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menegaskan, bahwa sekitar Gedung MK harus steril dari aksi demo.

“Tidak boleh ada aksi di depan Gedung MK. Ini untuk menjaga kepentingan umum dan juga jalannya siding. Dan kita belajar dari aksi di depan Gedung Bawaslu. Kami akan sterilkan sekitar area Gedung MK,” tegas Tito Karnavian, kemarin.

Kendaraan dari arah Medan Merdeka Selatan ataupun Jalan MH Thamrin yang ingin menuju ke arah Jalan Medan Merdeka Barat, diarahkan melalui Jalan Budi Kemuliaan, dilanjutkan ke arah Jalan Abdul Muis. Begitu pula kendaraan dari arah Harmoni, dialihkan menuju Jalan Suryopranoto.

Terlihat, karyawan yang bekerja di sekitar jalan Medan Merdeka Barat, dipersilahkan untuk jalan kaki menuju kantornya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2