Kasus Campak di Dunia Meningkat

Selasa, 07/05/2019 11:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Center for Disease Control melaporkan, lebih dari 764 kasus campak telah dilaporkan di seluruh Amerika Serikat pada tahun 2019.

Jumlah kasus yang dilaporkan pada 3 Mei meningkat 60 dari minggu sebelumnya dan jumlah negara dengan kasus campak yang dikonfirmasi meningkat dari 22 menjadi 23 setelah pejabat mengkonfirmasi sebuah kasus di Pennsylvania.

Wabah campak, yang didefinisikan CDC sebagai contoh dari tiga kasus atau lebih, saat ini sedang berlangsung di New York, Michigan, New Jersey, California Georgia dan Maryland.

"Wabah ini terkait dengan pelancong yang membawa campak kembali dari negara lain seperti Israel, Ukraina dan Filipina, di mana wabah campak besar terjadi," kata CDC dilansir UPI.

Para pejabat di Rockland County, New York mengatakan, 215 orang terjangkit kasus campak, 79,7 persen di antaranya belum divaksinasi terhadap penyakit tersebut.

Jumlah kasus campak yang dilaporkan sejauh ini pada tahun 2019 melampaui tinggi sebelumnya dari 667 kasus yang dilaporkan pada tahun 2014.

Amerika Serikat mengalami 23 wabah pada tahun 2014, banyak di antaranya terjadi di komunitas Amish di Ohio dan dikaitkan dengan kasus-kasus yang dibawa dari Filipina.

Keyword : Kasus CampakCDC

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2