Hari ke-4, Pendapatan "Avengers: Endgame" Sudah Rp16,7 Triliun

Senin, 29/04/2019 07:04 WIB

New York, Jurnas.com – Avengers: Endgame memecahkan rekor pembukaan akhir pekan terbesar, setelah membukukan pendapatan fantastis hanya empat hari sejak tayang serentak pada Rabu lalu.

Film yang dibintangi oleh Paul Rudd, Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, Robert Downey Jr., dan Chris Evans ini mengumpulkan sekitar US$350 juta untuk penjualan tiket di Amerika Serikat, dan US$1,2 miliar atau Rp16,7 triliun secara global.

Sebelumnya Avengers: Endgame diperkirakan dibuka antara US$260 juta hingga US$300 juta di bioskop AS dan Kanada. Namun antusiasme penonton akhirnya melampaui rekor sebelumnya sebesar US$257,7 juta yang dihasilkan oleh Avengers: Infinity War.

Di luar negeri, film yang disutradarai oleh Russo bersaudara itu juga jauh melampaui rekor sebelumnya US$640,5 juta yang juga dipegang oleh Avengers: Infinity War.

Dilansir dari Press Association, Walt Disney sempat kewalahan dengan jumlah penonton yang membludak. Di AS dan Kanada, Disney membuka total 4.662 bioskop, yang di antaranya tetap buka 72 jam penuh.

“Kami punya beberapa staf yang benar-benar lelah,” ujar Presiden dan Kepala Eksekutif Nasional Pemilik Teater, John Fithian pada Minggu (28/4).

Tidak hanya AS, pengusaha bioskop di Indonesia juga membuka layar lebih pagi dari biasanya. Bahkan, ada bioskop yang mulai beroperasi pukul 5 pagi, padahal biasanya dibuka pukul 11 siang.

“Jumlahnya memang mengejutkan,” tandas dia.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih