Oman Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Sabtu, 06/04/2019 21:20 WIB

Muscat, Jurnas.com – Oman sedang berlomba dengan waktu untuk menyelesaikan pembangunan stadion guna memenuhi persyaratan FIFA, jika badan internasional tersebut memutuskan untuk menambah peserta Piala Dunia 2022 menjadi 48 tim.

Bila akhirnya jumlah peserta menjadi 48 negara, maka tuan rumah Piala Dunia 2022 dipastikan tidak hanya milik Qatar, melainkan juga Oman.

Dilansir dari Reuters, Presiden Asosiasi Sepak Bola Oman Salem Said Salem Al Wahaibi mengatakan, Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengeluarkan permintaan agar Oman menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Tetapi dengan Stadion Sultan Qaboos di Muscat tidak memenuhi persyaratan kapasitas minimum untuk Piala Dunia, Oman perlu merombak stadion terbesar mereka untuk dianggap sebagai tuan rumah yang layak.

“Infantino mengunjungi kami dan dia memberikan proposal kepada pemerintah dan mereka masih memikirkannya,” kata Al Wahaibi di sela-sela kongres Konfederasi Sepak Bola Asia, Sabtu (6/4).

“Mereka belum mengambil keputusan, tapi itu bukan keputusan federasi. Kami memiliki beberapa masalah. Kami tidak memiliki stadion untuk 40.000, jadi jika kami mengambilnya kami akan bekerja melawan waktu. Itu adalah musuh pertama bagi kami, ada begitu banyak masalah dan itu tidak akan semudah kelihatannya,” imbuh dia.

“Stadion kami, kapasitas maksimum yang kami miliki adalah 29.000, jadi dalam dua tahun dapatkah kita mendapatkannya? Itu pertanyaan untuk pemerintah, ditambah logistik lainnya. Saya optimis tapi mari kita lihat.”

Qatar diberi hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 32 tim pada Desember 2010, tetapi setelah menjadi presiden FIFA pada tahun 2016, Infantino terbuka untuk gagasan memperluas turnamen untuk mengakomodasi 16 tim tambahan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2