Presiden FA Guatemala Rafael Salguero Dilarang Semua Kegiatan Sepak Bola

Kamis, 14/03/2019 11:50 WIB

Jurnas.com - Mantan presiden FA, Guatemala Rafael Salguero telah dilarang dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola selama tujuh tahun di tingkat nasional dan internasional setelah dinyatakan bersalah atas suap.

Demikian kata Badan sepak bola dunia FIFA, Rabu (13/3).

Sembari menjatuhakan larangan itu, mantan anggota komite eksekutif FIFA dan CONCACAF didenda 100.000 franc Swiss (76.133 pound).

"Ruang ajudikasi komite etika independen telah mendapati Rafael Salguero bersalah atas penyuapan yang melanggar Kode Etik FIFA," kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

"Penyelidikan Salguero merujuk pada berbagai skema suap selama periode 2006-2014 terkait dengan kompetisi CONCACAF dan FIFA, serta penjualan kembali tiket secara ilegal untuk Piala Dunia," sambungnya.

FIFA mengatakan bahwa Salguero telah melanggar pasal 27 Kode Etik FIFA yang berkaitan dengan penyuapan sambil juga menyoroti kerjasamanya dengan pihak berwenang di Amerika Serikat dan selama proses di depan panel etik.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2