Mengapa Gol Ajax Dianulir? Ini Penjelasan Singkatnya

Kamis, 14/02/2019 06:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Ajax Amsterdam gagal mengamankan putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, usai dikalahkan Real Madrid 2-1 pada Kamis (14/2) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Ajax sempat membuka keunggulan pada akhir babak pertama lewat sundulan Nicolas Taglifico. Namun golnya dianulir oleh wasit Damir Skomina, setelah melihat video asisten wasit (VAR).

Apa alasan wasit menganulir gol Taglifico?

Dikutip dari Marca, terdapat dua alasan yang menjelaskan mengapa wasit berhak menganulir gol Taglifico.

Pertama, bahwa terdapat seorang pemain yang berada dalam posisi offside, lalu menghalangi pandangan kiper. Kendati pemain ini tidak menyetuh bola, wasit dapat memutuskan offside.

Untuk alasan pertama, tampaknya tidak berlaku untuk kasus Ajax. Pasalnya kiper Madrid Thibaut Courtois masih leluasa melihat bola.

Keputusan Damir Skomina kemungkinan mengambil alasan kedua, yakni kehadiran Dusan Tadic di depan Courtois, menghalangi penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu untuk memblok bola.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih