Real Madrid Amankan Putaran Pertama Berkat VAR

Kamis, 14/02/2019 05:40 WIB

Amsterdam, Jurnas.com – Real Madrid mengamankan putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam, pada Kamis (14/2) dini hari.

Los Blancos yang menurunkan skuat terbaiknya, menang 2-1 dari tim tuan rumah, lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio. Sementara Ajax hanya mampu membalas lewat sontekan Hakim Ziyech.

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain saling menyerang sejak awal babak pertama. Ajax sempat membuka keunggulan di akhir babak pertama melalui sundulan Nicolas Taglifico.

Namun gol Taglifico kemudian dianulir wasit karena dinyatakan offside, setelah sang pengadil lapangan menyaksikan lewat video asisten wasit (VAR).

Bermain dengan skor kacamata di babak pertama, Madrid baru memecah kebuntuan di menit ke-60. Bermula dari penetrasi Vinicius Junior yang tak mampu dihentikan oleh bek Ajax, pemain berdarah Brasil itu mengirimkan umpan ciamik untuk Benzema, yang dengan mudah diselesaikan menjadi gol.

Ziyech membuat pertandingan makin sengit. Umpan tarik David Neres di menit ke-75, berhasil dia konversi menjadi gol, dengan mengelabuhi Thibaut Courtois yang salah membaca arah bola.

Petaka bagi tuan rumah datang tiga menit jelang pertandingan bubar. Asensio yang masuk menggantikan Benzema, mencetak gol penentu di menit ke-87.

Sejumlah pemain Ajax tampak meminta wasit Damir Skomina untuk melihat VAR guna meninjau gol Asensio. Namun dia hanya berkomunikasi via jaringan nirkabel dengan asisten wasit, hingga akhirnya mengesahkan gol Madrid.

Kemenangan Madrid di Ajax akan menjadi modal berharga di putaran kedua, di mana El Real akan menjamu Ajax di Santiago Bernabeu pada 5 Maret 2019 mendatang.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya