Ambisi Messi Bikin Sevilla Babak Belur

Kamis, 31/01/2019 08:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pemain bintang Lionel Messi menegaskan Barcelona tidak akan pernah membiarkan gelar Copa del Rey ke tangan orang lain setelah menang kembali atas Sevilla pada Kamis (31/01).

Di bawah komando Messi, pemimpin LaLiga itu menghancurkan Sevilla 6-1 di Camp Nou untuk mengklaim kemenangan agregat 6-3 di perempat final, dengan Philippe Coutinho mencetak dua gol untuk dilanjutkan dengan gol-gol dari Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Messi.

Pemain 31 tahun itu menepis anggapan bahwa Barca hanya akan fokus pada LaLiga dan Liga Champions setelaj sebelumnya kalah 2-0 dari Sevilla di leg pertama. Menurut kapten timnas Argentina itu, Blaugrana takkan melewatkan kompetisi apapun.

"Dikatakan bahwa kami melempar piala atau bahwa kami tidak menginginkannya, atau mungkin pesan saya disalahtafsirkan di awal musim," kata Messi dikutip Soccerway, Kamis (31/01).

"Tim ingin berjuang untuk tiga kompetisi, karena itu selalu menjadi kewajiban Barcelona setiap tahun. Kami tidak akan melewatkan apa pun," tambahnya.

Coutinho membuat Barca unggul lewat tendangan penalti pada menit ke-13, lantaran Messi memberikan kesempatan kepada pemain asal Brazil itu menjadi eksekutor.

Messi menjelaskan keputusannya untuk mengizinkan pemain berusia 26 tahun itu, yang menyelesaikan dua golnya di babak kedua, untuk melakukan tendangan penalti.

"Saya ingin dia menendang dan kami memperbaikinya, karena yang penting adalah menang," tuturnya.

"Dia mencetak gol dan saya senang karena di situlah segalanya dimulai."

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024 Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran