Perhatikan Hal Ini Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan

Sabtu, 01/12/2018 07:15 WIB

Jakarta - Mencukur area kemaluan dengan cara dicukur pakai pisau khusus cukur atau gunting boleh dilakukan, tetapi jika tidak pun tidak apa-apa. Kembali pada kenyamanan masing-masing orang.

Area kemaluan merupakan bagian kulit yang paling sensitif sehingga Anda tidak bisa menyamakannya dengan bagian kulit lainnya. Cara yang biasanya dilakukan untuk menghilangkan bulu kemaluan adalah langsung mencukur atau menggunting.

Menurur Ahli Kebidanan dan Kandungan dr Ni Komang Yeni Dhanasari, SpOG, mencukur boleh dilakukan karena tujuan untuk pembersihan. "Tetapi juga harus hati-hati jika dilakukan sendiri, syaraynya alat cukur harus baru setiap kali pemakaian, tidak boleh tukar pakai atau dipakai berkali-kali," jelasnya.

Selain itu, perhatikan juga arah mencukur ketika pakai pisau khusus, yakni dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut kemaluan bisa mengurangi risiko terjadinya lecet pada kulit sekitar kemaluan, seperti

Dan bagi perempuan dianjurkan tidak dilakukan saat menstruasi ataupun PMS, kulit di sekitar area kemaluan menjadi lebih sensitif dari biasanya sehingga akan terasa lebih sakit.

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce