Neymar Senang Tak Ada Messi di Argentina

Selasa, 16/10/2018 07:15 WIB

Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Neymar senang Brasil tidak harus menghadapi Lionel Messi ketika mereka melawan Argentina di Arab Saudi pada Selasa.

Messi tidak termasuk dalam skuad Lionel Scaloni untuk pertandingan internasional kedua berturut-turut sebagai spekulasi atas masa depannya di Argentina setelah kampanye Piala Dunia yang mengecewakan.

Neymar mengakui absennya mantan rekan setimnya di Barcelona adalah pukulan bagi para penonton yang menyaksikan pertandingan itu, tetapi ia merasa itu memberi Brasil peluang lebih besar untuk mengatasi saingan mereka.

Namun, bintang Paris Saint-Germain sangat ingin menekankan bahwa Argentina masih memiliki kualitas yang hebat, mengunggulkan Paulo Dybala sebagai contoh bakat di jajaran mereka.

"Bagi mereka yang mencintai sepakbola, membuat Messi keluar dari permainan seperti ini buruk. Tetapi bagi kami itu baik," kata Neymar pada konferensi pers pra-pertandingan dilansir Soccerway.

"Kami tidak pernah meremehkan kualitas Argentina, para pemain yang mereka miliki di skuad mereka," tambahnya.

"Argentina memiliki Dybala, yang merupakan pemain yang sangat saya sukai, jadi kami harus tetap waspada," lanjutnya.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Kami harus melakukan tugas kami dan selalu bagus untuk memainkannya. Tidak ada favorit."

Setelah beroperasi dari sayap kiri untuk sebagian besar karirnya, Neymar pernah digunakan dalam posisi nomor 10 oleh Thomas Tuchel di PSG musim ini.

Pemain berusia 26 tahun, yang membantu Gabriel Jesus dan Alex Sandro dalam kemenangan 2-0 Jumat atas Arab Saudi, menikmati peran barunya sebagai playmaker dan terbuka untuk setiap tuntutan yang ditempatkan kepadanya.

"Saya pikir, tergantung pada pertandingan, mungkin perlu mengubah posisi sedikit, tapi itu keputusan pelatih, bukan saya," kata Neymar.

"Di Paris, saya bermain secara terpusat dan di sini, Tite memberi saya lebih banyak kebebasan, tidak hanya untuk tetap berada di pusat tetapi juga di depan," lanjutnya.

"Selama bertahun-tahun seorang pemain akan mencari posisi terbaik mereka. Itu adalah bagian dari sepakbola, tapi saya pikir saya masih punya banyak hal untuk diberikan," tambahnya.

"Semakin banyak Anda bermain, semakin banyak pengalaman yang Anda miliki dan akan tahu waktu untuk memutuskan pertandingan atau maju. Saya tahu bagaimana melakukan ini di lapangan dan saya tahu peran saya."

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu