Ronaldo Layak Keluar dari "Pintu Depan"

Jum'at, 06/07/2018 19:01 WIB

Jakarta – Tepat sembilan tahun lalu, 6 Juli 2009, sebuah perayaan mewah berlangsung di Santiago Bernabeu. Seorang pemain berusia 24 tahun berdiri dengan gagahnya di tengah 90.000 penonton, mengenakan kostum Real Madrid, usai dibeli dari Manchester United dengan banderol lebih dari 90 juta euro.

Pemain itu adalah Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal yang telah memenuhi impiannya bermain untuk sang raksasa Spanyol selama nyaris satu dekade lamanya.

Bukan muluk-muluk untuk menyebut Ronaldo sebagai legenda Madrid. Sembilan tahun bersama Florentino Perez, Presiden Madrid, peraih lima kali Ballon d`Or itu menjelma sebagai kompetitor legenda Madrid sebelumnya, Don Alfredo Di Stefano.

Ronaldo mencetak total 451 gol, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Belum lagi empat titel Liga Champions yang dia persembahkan ke dalam lemari tropi dalam lima musim terakhir, sekaligus menobatkan Madrid sebagai klub dengan piala Champions terbanyak.

Kini, Ronaldo ingin menanggalkan kejayaannya di Madrid. Kepindahan pemain 33 tahun itu ke Juventus sudah tinggal menghitung waktu, bila Si Nyonya Tua bersedia membayar harga Ronaldo yang dibanderol 100 juta euro.

Dilansir dari Marca, dengan sederet penghargaan dan sumbangsihnya di Bernabeu, Ronaldo juga ingin meninggalkan klub sama dengan saat dia pertama kali menginjakkan kaki di Spanyol.

Sebuah pesta perpisahan merupakan hal yang layak dilakukan oleh klub sebesar Madrid untuk pahlawannya yang kini hendak hijrah ke negeri seberang. Dan pada akhirnya, Ronaldo layak keluar dari pintu depan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2