Dibantai Kroasia, Sampaoli Salahkan Taktik

Jum'at, 22/06/2018 06:33 WIB

Jakarta - Beberapa orang meramalkan bahwa Argentina akan mengalahkan Kroasia tetapi Tim Tango malah mengalami kekalahan 3-0 di tangan saingan Grup D mereka.

Kekalahan itu bermula dari blunder dilakukan kiper Willy Caballero, yang membuat Ante Rebic mampu mencetak gol mudah untuk membuat Kroasia memimpin 1-0. Kemudian disusul gol Modric dan Rakitic.

Pelatih kepala Argentina mengakui bahwa kekalahan itu membawa luka yang mendalam baginya. Pasalnya, ia menargetkan hasil positif bersama Messi CS.

"Saya memiliki banyak rasa sakit karena kekalahan itu," kata Sampaoli kepada wartawan dilansir Marca.

"Saya tidak tahu bagaimana menganalisa pertandingan dengan benar," lanjutnya.

"Rencana saya untuk game ini tidak berhasil, kami harus menunggu kesempatan kecil dan kemudian berjuang untuk itu, kami tidak punya pilihan," tambahnya.

"Tanggung jawab adalah tanggung jawab saya, tidak benar bagi saya untuk mengaitkan tanggung jawab kepada Caballero."

Sang pelatih mengakui bahwa gol pertama adalah momen penting di Nizhny-Novgorod. Namun ia menegaskan bahwa kegagalan Argentina yang lebih luas untuk mengancam Kroasia adalah karena pengaturan taktisnya.

"Tanggung jawab adalah milik saya, Anda tidak bisa mencari penjelasan berdasarkan pemain di lapangan," lanjutnya. "Ini tanggung jawab manajer.

"Saya pikir pertandingan hari ini akan datang dengan memberi tekanan kepada lawan kami di tengah lapangan, karena Kroasia memiliki banyak bakat di sana," tambahnya.

"Kesialan dari gol pertama membuat kami sangat terluka dan permainan tetap seperti itu secara emosional, dan kami tidak memiliki argumen untuk mengubahnya demi kebaikan kami."

Individu lain yang sangat dikritik karena kurangnya kontribusi adalah Lionel Messi dan Sampaoli menawarkan alasannya di balik penampilan buruk sang striker.

"Rencananya tidak berhasil dan jika tidak berhasil, sulit bagi para pemain yang ada di rencana itu untuk membuatnya bekerja," katanya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih