Menimbang Kekuatan Tiga Raksasa Spanyol Musim 2017/2018

Selasa, 29/05/2018 05:30 WIB

Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid mendominasi sepak bola Spanyol musim ini. Ketiga raksasa Matador itu telah menunjukkan prestasinya, baik di level domestik maupun internasional.

Namun pertanyaannya, siapakah yang pantas menyandang predikat terbaik musim ini?

Real Madrid baru saja mengoleksi titel Liga Champions ke-13-nya akhir pekan lalu. Selain Liga Champions, Los Blancos sudah mengantongi Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Sedangkan rival El Real, Barcelona berhasil mengawinkan gelar Copa del Rey dengan La Liga. Nyaris tanpa terkalahkan di La Liga, El Barca meninggalkan sang kampiun Eropa di peringkat ketiga.

Rival sekota Madrid, Atletico Madrid juga tak ketinggalan gelar. Tim berjuluk Colchoneros itu sukses mengangkat titel Liga Europa setelah sukses menggasak Marseille 3-0.

Empat gelar yang dikumpulkan Real Madrid musim ini lagi-lagi menjadi pembuktian bahwa skuad Zinedine Zidane masih terlalu digdaya untuk menjadi penonton di pinggir lapangan.

Apalagi, gelar ke-13 di Liga Champions merupakan raihan ketiga kalinya berturut-turut, sekaligus memecahkan rekor sebagai tim pertama yang mampu melakukan hal tersebut dalam sejarah kompetisi `Si Kuping Besar`.

Dilansir dari Marca, Madrid, Atletico, dan Barca kembali akan bersaing dalam perebutan titel Liga Champions musim depan. Mungkinkah El Real kembali mencetak rekornya sendiri? Patut ditunggu.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025