Alumni PMII Diminta Kukuhkan Marwah Pergerakan

Sabtu, 27/07/2019 19:46 WIB

MADURA, Jurnas.com - Menpora Imam Nahrawi meminta alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terus menjaga dan mengukuhkan marwah perjuangan pergerakan demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Menpora saat bersama Bupati Badrut Tamam, membuka Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi Ikatan Keluarga Alumni PMII di pendopo Kabupaten Pemekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (27/7) sore.

 

Seluruh pengurus wilayah dan cabang Jawa Timur sebagai salah satu bagian motor pergerakan secara nasional harus terus bergerak, mengisi berbagai ruang masyarakat dengan berbagai potensi diri yang dimiliki. 

Dengan demikian diharapkan semangat pergerakan terus terpelihara dan mewarnai secara positif perjalanan Indonesia menuju kesejajaran dalam kancah dunia internasional. "Seluruh pengurus harus mengerahkan segenap jiwa raga untuk Indonesia, khususnya di Jatim. Semoga dari Pamekasan lahir kader-kader pemimpin nasional," kata Menpora.

Dalam arahannya, Menpora menyampaikan pentingnya memahami simbolisasi budaya Madura yang agung, seperti pada corak baju dalam berwarna merah putih dengan berbagai atribut-atribut kelengkapan lainnya.

"Saya pernah ditanya, sejak kapan baju dalam (Sakerah) berwarna merah putih. Meski saya tidak begitu mengerti sejarah tetapi saya meyakini itu sejak sebelum kemerdekaan. Artinya, sejak dulu masyarakat Madura sudah memakai merah putih di dadaku," ucap Menpora yang disambut tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

Pesan terakhir, siapapun sebagai kader pergerakan dan alumni, di manapun berada harus terus berkontribusi dalam kebaikan dan kemajuan dalam bingkai semangat NKRI.

"Sekecil apapun kita harus berkontribusi dan terus menjaga kelangsungan perjuangan PMII," tutupnya. Hadir, Sekretaris Daerah Pamekasan Totok Hartono dan Forkopimda, serta Ketua IKA PMII Jatim Amin Said Husni.

Keyword : Kemenpora IKA PMII

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2