UEFA Kutuk Penyerangan terhadap Wasit Oliver

Selasa, 17/04/2018 06:20 WIB

Jakarta – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengutuk segala bentuk penyerangan, ancaman, dan pelecehan yang dialamatkan kepada wasit Michael Oliver dan istrinya.

Oliver merupakan wasit yang memimpin laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid kontra Juventus. Keputusannya memberikan hadiah penalti untuk Madrid di akhir pertandingan menjadi buah bibir.

“UEFA sangat mengutuk pelecehan yang dialamatkan kepada Michael Oliver dan istrinya,” demikian pernyataan UEFA di laman resminya.

“Kami telah melakukan kontak dengan mereka untuk memberikan dukungan kami, dan kami percaya otoritas terkait untuk mengambil tindakan terhadap perilaku yang tidak pantas, baik di dalam maupun di luar media sosial,” imbuhnya.

Oliver menjadi sorotan publik karena kartu kuningnya dinilai kontroversial. Juventus yang sukses membalikkan defisit tiga gol di kandang Madrid, nyaris memaksa tuan rumah melanjutkan pertandingan ke babak tambahan.

Akan tetapi harapan menuju ke semifinal buyar setelah Oliver menunjuk titik putih di menit ke-93. Oliver menganggap Medhi Benatia melakukan kontak dengan Lucas Vazquez, yang menyebabkan pemain Spanyol itu jatuh di kotak terlarang.

Gianluigi Buffon sempat berang dengan keputusan Oliver. Penjaga gawang senior itu bahkan melakukan protes keras, hingga dihadiahi kartu merah oleh sang pengadil lapangan.

TERKINI
2024, Pemerintah Bidik Penjualan Mobil Listrik 5.000 Unit Klopp Dirumorkan Bakal Kembali ke Borussia Dortmund Tahun Depan May Day, Partai Buruh Dukung Program Prabowo-Gibran Perubahan UU Desa, Kades Bakal Dapat Uang Pensiun