Unilever Gelar Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut

Selasa, 20/03/2018 15:27 WIB

Jakarta - Bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2018, Pepsodent menggelar edukasi menjaga kesehatan gigi bertajuk "Say Ahh! Think Mouth, Think Health” di SDN Tebet Timur 01 Pagi Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

Bekerja sama dengan 63 cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di seluruh Indonesia, Hari Kesehatan Gigi dan Mulut tahun ini menjadi rangkaian awal dari School Program Unilever yang akan diselenggarakan di 17 provinsi, 53 kabupaten/kota dan ditargetkan akan menjangkau 1,5 juta anak-anak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli menjaga kesehatan gigi dan mulut agar terhindar dari masalah gigi berlubang serta masalah kesehatan tubuh lainnya," jelas drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc selaku Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia.

Lebih lanjut Mirah mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan pilar Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam mendorong 1 milyar orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut di Indonesia.

Topik yang diangkat tahun ini telah sejalan dengan tema dari FDI (World Dental Federation) yaitu “Say Ahh! Think Mouth, Think Health” memiliki empat fokus utama yaitu kesehatan gigi dan mulut itu lebih dari senyuman yang menawan, mempunyai hubungan dua arah dengan kesehatan tubuh di mana satu sama lain saling mempengaruhi karena merupakan satu kesatuan dan memiliki faktor resiko yang sama.

“Kami berharap perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulu Sedunia 2018 dapat mengedukasi masyarakat agar mempunyai senyum sehat cemerlang untuk `Senyum Satu lndonesia`." kata Mirah.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2