Buffon: Kane Mirip Batistuta

Rabu, 07/03/2018 08:26 WIB

Jakarta - Kiper Juventus Gianluigi Buffon membandingkan kualitas striker Tottenham Hotspurs Harry Kane, dengan mantan bintang AS Roma Gabriel Batistuta.

Menurut kiper 40 tahun itu, kendati bermain di era yang berbeda, kedua pemain tersebut punya banyak kesamaan. Baik Kane maupun Batistuta, keduanya sama-sama bermain impresif saat mengolah si kulit bundar di atas lapangan.

"Kane mirip Batistuta. Perbandingan keduanya sangat tepat, karena sama-sama punya kekuatan fisik, atletis, dan penyelesaian," kata Buffon dilansir dari Soccerway.

Buffon mengatakan, Kane tampil luar biasa baik di liga lokal maupun Champions. Bahkan tak berlebihan bila striker Inggris itu masuk dalam deretan tiga penyerang terbaik di dunia.

Buffon juga menyinggung soal rencana gantung sepatu dari Juventus, menyusul keputusan yang dia buat untuk tim nasional. Meski usianya menjelang 41 tahun, Buffon masih ingin membela Si Nyonya Tua.

"Pikiran (pensiun, Red) tidak pernah terlintas di pikiranku. Aku tetap optimistis bisa terus bermain," ujar Buffon.

"Aku harap ini bukan Liga Champions terakhir yang aku mainkan bersama Juventus," sambungnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2