Kemenangan MU untuk Tragedi Munich

Senin, 05/02/2018 03:31 WIB

Jakarta - Manchester United patut gembira dengan perolehan tiga poin usai mengalahkan Huddersfield Town 2-0 lewat kaki Romelu Lukaku, dan pemain terbaru mereka Alexis Sanchez.

Namun, Juan Mata punya pandangan lain soal kemenangan tersebut. Bagi Mata, kemenangan MU merupakan persembahan untuk para korban tragedi Munich 1958.

Seperti diketahui, 60 tahun lalu, pada 6 Februari 1958 pesawat terbang yang ditumpangi oleh pemain, pelatih, official, dan wartawan MU meledak dan jatuh seketika. 23 orang tewas, termasuk delapan pemain utama.

"Jelas itu permainan spesial, sangat menyedihkan," kata Mata dilansir dari Soccerway.

"Itu adalah sesuatu yang mengubah sejarah klub, dan klub menunjukkan gairah dan energi yang kami semua miliki di Manchester United," jelasnya.

"Jadi kami menghormati korban dan keluarga mereka, dan mereka akan selalu ada dalam ingatan kami," ujar pemain Spanyol tersebut.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2