Madrid Gilas Sevilla 5-0

Minggu, 10/12/2017 05:01 WIB

Jakarta - Real Madrid meraup poin penuh saat mengundang Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (10/12) dini hari. Pasukan Zinedine Zidane sukses menggilas tim tamu dengan skor mencolok 5-0, lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Nacho Hernandez, dan Achraf Hakimi.

Kemenangan bukan hanya menjadi harga mati untuk memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona, laga ini juga menjadi aksi pembuktian Ronaldo, yang baru saja memecahkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang mampu menjebol seluruh pertandingan di babak grup Liga Champions, serta gelar Ballon d`Or kelimanya.

Madrid juga tidak diperkuat oleh pemain bertahan Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Casemiro yang mendapatkan sanksi kartu. Sementara Varane harus menepi akibat cedera.

Jalannya pertandingan

Baru dua menit laga berjalan, tuan rumah membuat seisi stadion bergemuruh. Tendangan sudut yang dieksekusi oleh Toni Kroos, mampu dimanfaatkan oleh Nacho, untuk menjebol gawang Sevilla, akibat miskomunikasi di barisan belakang. Los Blancos unggul, namun Sevilla mampu memberikan perlawanan sengit.

Pada menit ke-23, lewat sebuah skema serangan cepat, Marce Asensio memberikan umpan datar kepada Ronaldo yang berlari dari sisi kanan. Peraih Ballon d`Or lima kali itu pun dengan tenang mengeksekusi bola ke sudut gawang. 2-0 untuk Madrid.

Petaka bagi tim tamu makin berlanjut di menit ke-31. Bermula dari aksi Marcelo, bola mengenai tangan Jesus Navas, yang akhirnya berbuah penalti untuk Madrid. Ronaldo sebagai eksekutor, tidak sulit menaklukkan penjaga gawang Sevilla, Rico, meski sempat mengenai tangan sang kiper.

Madrid makin berpesta gol setelah Kroos sukses mempersembahkan gol keempat di menit ke-38. Berawal dari serangan balik cepat, Kroos yang menerima umpan dari Lucas Vasquez, menendang pelan dengan kaki kirinya. Rico terkecoh.

Gol terakhir Madrid tercipta tiga menit sebelum laga berakhir. Lewat operan pelan Karim Benzema, Achraf yang berlari dari sisi kanan, tidak kesulitan menceploskan gol debutnya. 5-0 untuk Madrid di babak pertama.

Meski garang di babak pertama, pada babak kedua tidak ada perubahan skor.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih