Sebelum Meninggal, Rishi Kapoor Ingin ke Pakistan

Rabu, 15/11/2017 10:35 WIB

India - Aktor veteran Rishi Kapoor yang kini berusia 65 tahun, ingin mengunjungi Pakistan sebelum meninggal dunia. Pernyataan itu disampaikan melalui akun Twitter miliknya, @chintskap.

"Saya berusia 65 tahun dan saya ingin mengunjungi Pakistan sebelum saya meninggal. Saya ingin anak-anak saya melihat tempat kakek neneknya. Bas karva dijiye (tolong kabulkan)," kicau Rishi pada Minggu (12/11)

Rishi memiliki sebuah rumah di Peshawar, Pakistan. Dibangun antara tahun 1918 dan 1922 oleh Dewan Basheswarnath Kapoor, ayah dari Prithviraj Kapoor, anggota keluarga pertama yang memasuki industri film. Kapuk beralih ke India setelah partisi 1947.

Pada Sabtu (11/11), mantan Kepala Utama Jammu dan Kashmir Farooq Abdullah mengatakan bahwa bagian Kashmir yang dipegang oleh Islamabad akan tetap berada di Pakistan dan ini tidak akan berubah. Ia mengatakan Jammu dan Kashmir membutuhkan lebih banyak otonomi dan mencaci mereka yang mencari "azadi".

Rishi menulis, "Abdullahji, Salaam! Setuju denganmu, Pak. Jammu dan Kashmir adalah milik kita dan Kashmir yang diduduki Pakistan adalah milik mereka. Inilah satu-satunya cara kita bisa memecahkan masalah kita. Terima itu."

Perang India-Pakistan pertama terjadi untuk Kashmir setelah kemerdekaan dari pemerintahan Inggris, ketika suku-suku bersenjata dari Provinsi Perbatasan Barat Laut Pakistan (sekarang disebut Khyber-Pakhthunkhwa) menyerang wilayah yang disengketakan tersebut pada Oktober 1947. Hingga kini, kedua negara tersebut masih cekcok terkait lahan tersbut.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2