Piala Super Spanyol, Barca Masih Lebih Unggul

Kamis, 17/08/2017 06:38 WIB

Madrid – Meskipun Real Madrid sukses mengantongi gelar Piala Super Spanyol tahun ini, usai menundukkan Barcelona 5-1, namun nyatanya El Real belum mampu melampaui rekor sang rival dalam perebutan titel yang sama.

Sejak dimulai pada 1982 silam, Barca sudah memenangi kompetisi ini sebanyak 11 kali. Sementara Madrid dengan kemenangan kali ini, baru mengoleksi 10 gelar saja. Artinya, El Real butuh dua Piala Super Spanyol lagi untuk menyalip El Blaugrana.

Piala Super Spanyol merupakan kejuaraan sepak bola Spanyol yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rel. Seperti diketahui, musim lalu Madrid menjadi juara La Liga, sementara Barca menjadi kampiun Copa del Rey.

Pada leg pertama yang digelar di Camp Nou, Senin (14/8) lalu Madrid menang 3-1 lewat gol Ronaldo, Asensio dan gol bunuh diri Pique. Sedangkan pada pertemuan kedua, Kamis (17/8) dini hari, Madrid kembali mempecundangi Barca dengan skor 2-0, yang dicetak oleh Asensio dan Benzema.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2