Dani Alves, Kreator Kemenangan Juventus

Kamis, 04/05/2017 09:39 WIB

Monaco - Mantan wingback Barcelona, Dani Alves, menjadi kreator dua gol Juventus saat laga leg pertama liga Champions di Stadion Louis II, Monaco pada Kamis (4/5) dinihari WIB. Kemenangan itu menempatkan klub asal kota Turin itu menjejakkan satu kakinya di final Champions musim ini.

Dua gol Juventus hasil assist Alves diborong Gonzalo Higuain pada menit ke-29 dan menit ke-59. Alves yang pada awal musim sempat kesulitan beradaptasi dengan pola Juventus akhirnya menemukan permainannya kembali, dengan assist menentukan kemenangan Juventus.

"Dua assistnya hari ini sangat luar biasa," kata Massimiliano Allegri, pelatih Juventus usai laga.

Uniknya, assist pertama Alves dilakukan dengan menggunakan tumitnya, yang kemudian diselesaikan secara baik oleh Higuain sebelum turun minum.

Pemain berusia 33 tahun itu didatangkan dari Camp Nou dengan status bebas transfer. Namun, seperti kata Allegri, Alves pada awalnya sempat kesulitan beradaptasi. Ia juga mengalami problem cedera dan mengenal lingkungan serta skema permainan yang diterapkan Juventus.

Namun, keberhasilan Alves dalam laga-laga krusial, seperti saat Juventus berhadapan dengan Barcelona, mantan timnya sendiri, membuat Allegri yakin bahwa sebenarnya Alves sudah nyetel dengan pola permainan klub Italia yang pernah menjuarai liga Champion pada tahun 1995 dan 1996 itu.

Namun, kemenangan dua kosong bagi Allegri belum aman. Menurutnya, Monaco masih memiliki kesempatan pada leg kedua di Turin. Hanya saja, bermain di kandang Juventus tak mudah untuk mengalahkan Gianluigi Buffon dkk.

"Pekerjaan belum selesai. Monaco akan datang ke Turin tanpa beban. Ini akan menjadi musim yang luar biasa bagi kami," kata Allegri.[]

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2