Kalvin Phillips Tak Ingin Tinggalkan Manchester City

Sabtu, 27/05/2023 19:01 WIB

London, Jurnas.com - Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips menegaskan bahwa dia tidak pernah berencana meninggalkan Etihad Stadium, meski mengalami musim debut yang buruk.

Pemain Inggris itu bergabung dengan The Citizen dari Leeds United pada musim panas lalu dengan banderol 45 juta pounds. Dia hanya tampil 20 pertandingan dan total 503 menit di lapangan akibat dilanda cedera.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan trofi dan bermain sepak bola. Saya belum melakukan sebanyak yang saya inginkan musim ini," kata Phillips dikutip dari Goal pada Sabtu (27/5).

"Pramusim berikutnya saya akan mencoba dan kembali sebugar mungkin. Mudah-mudahan saya bisa seperti Rodri dan Gundogan yang sangat penting bagi tim dan tidak bisa dijatuhkan," imbuh dia.

Phillips sesumbar bahwa dirinya dulu merupakan salah satu pemain paling menonjol selama membela Leeds. Debut buruk menurut dia efek dari masa adaptasi dan cedera yang dia alami.

"Tetap saja, kami memiliki pemain muda yang berada tepat di belakang saya. Saya tidak sabar untuk menghabiskan lima tahun lagi di sini," tegas dia.

Sebelumnya, Liverpool dikabarkan mengincar Phillips sebagai alternatif Jude Bellingham yang dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Real Madrid. The Reds mengajukan tawaran 35 juta pounds untuknya.

TERKINI
Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2 Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung