Kamis, 30/05/2024 08:23 WIB

Joshua Zirkzee, Stiker Muda Bologna Mirip Ronaldinho

Joshua Zirkzee, Stiker Muda Bologna Mirip Ronaldinho

Bintang Bologna, Joshua Zirkzee (Foto: Goal)

Milan, Jurnas.com - Usianya baru 22 tahun, namun gaya bermainnya mampu mengesankan banyak orang. Dia adalah Joshua Zirkzee, penyerang muda Bologna, yang kini menjadi rebutan klub top Eropa.

Kepindahan Marko Arnautovic ke Inter Milan pada awal musim menjadi pukulan bagi Bologna. Hilangnya pemain yang berperan sebagai mesin gol klub jelas menjadi hambatan bagi tim asuhan Thiago Motta untuk memenangkan setiap pertandingan.

Zirkzee yang musim sebelumnya didatangkan dari Bayern Munich diplot sebagai pengganti Arnautovic. Sayangnya, pemain Austria ini hanya mencetak dua gol di musim pertamanya dan menimbulkan keraguan di antara penggemar. Bahkan, pelatihpun ragu.

Pada awal musim 2023-2024, Zirkzee tampaknya telah memetik banyak pelajaran berharga dari Motta. Sejak hari pertama pramusim, dia menjadi orang pertama yang tiba di tempat latihan dan seluruh kerja kerasnya membuahkan hasil segera setelah Arnautovic berangkat ke Inter.

Dan kini Motta menyebut Zirkzee sebagai pemimpim klub, dan membandingkan pemain tersebut dengan salah satu legenda Barcelona yang pernah bermain bersamanya, Ronaldinho.

"Dia mengatakan bahwa idolanya adalah Ibrahimovic dan Batistuta, keduanya merupakan pemain luar biasa, namun jika dilihat dari hari ke hari, dia mengingatkan saya pada Ronaldinho yang pernah bermain bersama saya di Barcelona," kata Motta dikutip dari Goal pada Senin (22/4).

Penampilan Zirkzee membuat sejumlah klub berminat mendekatinya di bursa transfer musim panas ini, antara lain Manchester United (MU), Arsenal, AC Milan, dan Juventus.

KEYWORD :

Joshua Zirkzee Bologna Manchester United Arsenal Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :