Rabu, 29/05/2024 15:28 WIB

West Ham Saingi Arsenal dalam Perburuan Santiago Gimenez

West Ham Saingi Arsenal dalam Perburuan Santiago Gimenez

Penyerang Feyenoord, Santiago Gimenez (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - West Ham siap mengajukan pendekatan baru untuk mendatangkan penyerang Feyenoord, Santiago Gimenez, yang selama ini masuk dalam radar Arsenal, Tottenham Hotspurs, dan AC Milan.

The Hammers sempat melakukan pembicaraan mendalam selama bursa transfer Januari lalu, namun kesepakatan antara kedua belah pihak gagal terwujud. Kini, West Ham kembali mencoba peruntungan itu sebagai laporan Football Insider yang dikutip Goal pada Selasa (23/4).

Gimenez mencuri perhatian berkat kehebatan mencetak gol untuk Feyenoord. Sejak bergabung dengan tim Belanda pada Juli 2022, dia telah membukukan 47 gol dari total 85 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga membantu tim mengamankan gelar Eredivisie pada musim 2022-2023 dan Piala Belanda atau KNVB pada musim 2023-2024, mengalahkan NEC Nijmegen dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Arsenal, Spurs, dan West Ham saat ini kekurangan mesin gol yang konsisten, sehingga membutuhkan kehadiran Gimenez dalam skuat mereka untuk kampanye musim depan.

Arsenal belum pernah memiliki pemain yang mencapai 20 gol di semua kompetisi sejak Pierre-Emerick Aubameyang pada musim 2019-2020, meskipun pemain sayap Bukayo Saka bisa mencapai tonggak itu musim ini setelah mencetak 18 gol sejauh ini.

Bagi West Ham, musim dengan 20 gol sebagai klub papan atas belum pernah terjadi sejak era John Hartson pada musim 1997-1998.

KEYWORD :

West Ham Santiago Gimenez Feyenoord Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :