Rektor Ajak Alumni Untar Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi

Selasa, 18/04/2023 00:51 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Agustinus Purna Irawan, mengajak para alumni untuk berkontribusi dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi di Indonesia.

Hal ini disampaikan saat mewisuda 2.093 wisudawan dari jenjang sarjana dan pascasarjana di Jakarta, pada Sabtu akhir pekan lalu.

Agustinus menyebut Untar melalui alumninya berpotensi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Apalagi, saat ini alumni Untar sudah menyentuh angka lebih dari 100.000 lulusan.

"Ini adalah potensi alumni yang besar sekali, lulus dan kemudian bisa memberikan kontribusi pada pendidikan tinggi di Indonesia. Lulusan hari ini mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi pada pendidikan tinggi di Indonesia," kata Agustinus.

Selain itu, Agustinus juga mendorong para mahasiswa yang sedang diwisuda, supaya kelak mengimpelemntasikan pengetahuan dan pengalamannya di bangku kuliah, ke dalam berbagai hal positif di masyarakat.

"Banyak juga pemda yang kolaborasi dengan untar, hadir di kampus untar, kami juga hadir di sana, dalam rangka kontribusi ke daerah dan meningkatkan pendidikan melalui beasiswa yang disediakan pemda. Karena itu, peran alumni di masyarakat harus terus ditingkatkan," ujar Agustinus.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta, Paristiyanti Nurwardani, mengapresiasi Untar sebagai perguruan tinggi inspiratif sejauh ini.

Kualitas alumni jebolan Untar, menurut Paristiyanti, tidak diragukan lagi, sebab Untar telah merealisasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) secara terstruktur. Salah contohnya, penerbitan Peraturan Rektor hingga petunjuk teknis terkait MBKM.

"Sehingga sebagian besar mahasiswa dari Untar itu banyak yang diterima di lima program flagship-nya punya Mas Menteri. bidang transformasi pendidikan lain di delapan indikator kinerja utama, Untar juga juara satu," kata Paris.

"Jadi Untar ini kalau kata ada piala bergilir, udah enggak bergilir lagi. Tetap jadi Untar langganan dapat piala tetap," tutup Paris.

Diketahui, jumlah mahasiswa S-1 dan S-2 yang diwisuda oleh Untar akhir pekan lalu berjumlah 2.093 orang, yang terdiri 1.813 sarjana profesi dan 280 lulusan pascasarjana.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2