Tiga Fans Lazio Dilarang Menonton Sepak Bola Seumur Hidup

Kamis, 23/03/2023 04:01 WIB

Milan, Jurnas.com - Tiga pendukung Lazio mendapatkan sanksi larangan menonton sepak bola kesayangannya seumur hidup, pasca tertangkap kamera melakukan penghormatan fasis dan menyanyikan lagu anti-semit selama pertandingan derby kontra AS Roma pada akhir pekan lalu.

Beberapa jam usai pertandingan yang dimenangkan Lazio berkat gol Mattia Zaccagni, muncul rekaman di media sosial yang menampilan sosok fans Lazio dengan tulisan `Hitlerson` di samping angka 88.

Setelahnya, Lazio mengeluarkan pernyataan. Klub mengutuk gerakan anti-semit, dan melarang ketiga fans yang terlibat untuk menonton Lazio seumur hidup mereka.

Lazio juga bekerja sama dengan Società Sportiva Lazio, dinas keamanan, pelayan dan polisi, juga melalui penggunaan kamera pengawas di Stadio Olimpico untuk menemukan ketiga fans tersebut.

"Ini dimungkinkan untuk dengan cepat mengidentifikasi seseorang yang mengenakan kaus itu dengan nomor 88 bertuliskan `Hitlerson` dan dua orang lainnya yang secara mencolok memberi hormat Romawi," demikian pernyataan klub dikutip dari Goal pada Kamis (23/3).

Diketahui, ini bukan pertama kalinya anti-semitisme mendominasi derby Roma, yang merujuk pada tawanan perang Yahudi, Anne Frank. Namun, di luar penyelidikan dan hukuman internal Lazio, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari federasi sepak bola Italia (FICG).

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit