Untar Masuk Tiga Besar Kampus Swasta Terbaik ASEAN+

Minggu, 26/02/2023 23:16 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Tarumanagara (Untar) berhasil masuk perguruan tinggi swasta terbaik tahun 2023 dari The AppliedHE Private University Ranking: ASEAN+.

Hal penilaian yang dirilis pada Kamis (23/2) lalu itu menempatkan Untar di ranking ketiga dari berbagai universitas se-Asia Tenggara, ditambah negara Asia lainnya, yakni Azerbaijan, Bangladesh, Hong Kong, Kazakhstan, dan Taiwan.

Adapun indikator penilaian meliputi pengajaran dan pembelajaran (teaching and learning), kepegawaian (employability), riset (research), pelibatan masyarakat (community engagement), internasionalisasi, dan reputasi institusi.

Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan mengatakan pengakuan internasional ini menjadi hadiah atas kinerja Untar sebagai perguruan tinggi terbaik, bukan saja di tingkat nasional namun juga internasional.

"Tentu hasil ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Untar yang selalu berupaya untuk beradaptasi dengan perkembangan global serta memiliki semangat memberikan yang terbaik bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia," kata Agustinus.

Hal yang paling istimewa, lanjut Agustinus, Untar baru pertama kali masuk The AppliedHE Private University Ranking, dan berhasil meraih tiga universitas swasta terbaik.

"Ini memperkuat bukti bahwa Untar adalah universitas swasta terbaik di Indonesia," tutup dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2