Messi: Saya Sudah Meraih Segalanya, Mau Gelar Apa Lagi?

Selasa, 31/01/2023 17:21 WIB

Paris, Jurnas.com - Jika ada pesepak bola yang boleh sombong dengan pencapaiannya, satu-satunya yang bisa melakukan hal tersebut ialah Lionel Messi. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini sudah pernah meraih seluruh titel individu dan tim bergengsi di dunia.

Hal ini disampaikan dalam sebuah wawancara yang dikutip Goal pada Selasa (31/1). Messi mengatakan, prestasinya kini sudah lengkap dan dia bisa menutup karir profesionalnya dengan indah.

"Ini adalah akhir dari karir saya, menutup sebuah siklus. Saya mencapai segalanya dengan tim nasional yang selalu saya impikan. Saya mendapatkan segalanya dalam karir saya, secara individu. Itu tentang menutup karir saya dengan cara yang unik," kata Messi.

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa semua ini akan terjadi pada saya ketika saya mulai, dan mencapai momen ini adalah yang terbaik. Saya tidak memiliki keluhan dan saya tidak dapat meminta lebih. Kami memenangkan Copa America dan Piala Dunia, tidak ada yang tersisa," imbuh dia.

Dalam wawancara itu, Messi menyayangkan legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona tidak bisa menyaksikan Albiceleste mengangkat trofi Piala Dunia, setelah pemilik julukan `Tangan Tuhan` itu meninggal dunia pada November 2022.

"Saya ingin Diego untuk beri saya piala, atau setidaknya untuk melihat semua ini, untuk melihat Argentina sebagai juara dunia, dengan semua yang dia inginkan dan betapa dia mencintai tim nasional," ujar dia.

Diketahui, sejumlah gelar yang pernah diraih Messi antara lain Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, Ligue 1, Copa America, Piala Dunia U-20, Olimpiade Beijing, Piala Dunia, Finalissima, Ballon d`Or, Sepatu Emas, Pichichi La Liga, FIFAFIFPro, dan Golden Boy.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?