Messi Akui Gugup saat Bersitegang dengan Van Gaal

Selasa, 31/01/2023 17:03 WIB

Paris, Jurnas.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, mengakui faktor kegugupan menjadi alasannya mengejek pelatih Belanda, Louis van Gaal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemenang Ballon d`Or tujuh kali itu datang ke turnamen sebagai kesempatan terakhirnya meraih gelar Piala Dunia. Dalam pertarungan melawan Belanda yang menghasilkan 17 kartu kuning, Messi akhirnya lolos ke semifinal lewat drama adu penalti.

"Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak menyukai apa yang terjadi sesudahnya. Ini adalah saat-saat banyak ketegangan," kata Messi dikutip dari Goal pada Selasa (31/1).

"Ini sangat cepat dan orang bereaksi dengan cara mereka bereaksi. Tidak ada yang direncanakan, itu terjadi begitu saja," imbuh dia.

Setelah bersitegang dengan Van Gaal, Messi juga tampak adu mulut dengan striker Tim Oranje, Wout Weghorst. Penyerang Manchester United itu berhasil memperpanjang pertandingan hingga ke babak perpanjangan waktu lewat dua golnya.

"Saya bereaksi seperti itu. Ada banyak hal dengan pemain ini, momen ketegangan seperti ini. Saya berada di zona campuran, itu baru saja terjadi. Saya tidak suka meninggalkan citra itu, tetapi hal-hal ini terjadi," ungkap dia.

Setelah menyingkirkan Belanda di perempat final, Argentina melewati Kroasia di semifinal sebelum juara lewat drama adu penalti lagi di final melawan Prancis.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025