Gibran Siap Maju di Pilgub 2024, Gerindra Tunggu Keputusan PDIP

Rabu, 25/01/2023 20:49 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra tetap memberikan dukungan apabila Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwakot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian Mas Gibran mau maju ke pilgub," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (Rabu, 25/1).

Kendati begitu, Gerindra tetap menunggu sikap dari partai pengusung Gibran Rakabuming, PDI Perjuangan.

"Tapi kan kita sama-sama tahu bahwa Mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke Ketua Umum PDIP dan tentu kita akan tunggu hasilnya," kata Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini juga belum bisa mengomentari soal kemungkinan Gibran diduetkan dengan Ahmad Riza Patria (Ariza).

Dia mengatakan sosok calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) akan diputuskan bersama parpol koalisi lainnya.

"Soal keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi misalnya, itu kan akan diputuskan dengan partai-patai koalisi, saya rasa kan begitu," demikian Sufmi Dasco Ahmad.

Gibran membuka peluang maju dalam Pilgub 2024. Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut-sebut ingin maju di Pilgub DKI Jakarta.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2