Elon Musk Pasang 100 Starlink di Iran

Rabu, 28/12/2022 01:01 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Kepala Eksekutif SpaceX, Elon Musk mengatakan bahwa perusahaannya hampir memiliki 100 Starlinks aktif, layanan internet satelit perusahaan, di Iran.

Hal ini disampaikan tiga bulan setelah dia mentwit akan mengaktifkan layanan internet di Iran di tengah protes. "Mendekati 100 starlink aktif di Iran," kicau Musk pada Senin (26/12).

Miliarder itu mengatakan pada September bahwa dia akan mengaktifkan Starlink di Iran sebagai bagian dari upaya yang didukung Amerika Serikat (AS) untuk memajukan kebebasan internet dan aliran informasi bebas ke Iran.

Layanan broadband berbasis satelit dapat membantu warga Iran menghindari pembatasan pemerintah untuk mengakses internet dan platform media sosial tertentu di tengah protes di seluruh negeri.

Negeri Para Mullah dilanda protes yang meletus setelah kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun pada bulan September dalam tahanan polisi setelah ditangkap oleh polisi moralitas karena mengenakan "pakaian yang tidak pantas".

Sumber: Reuters

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2