Ini Respons Perdana Ten Hag soal Kepergian Ronaldo

Rabu, 07/12/2022 21:50 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag akhirnya menyampaikan tanggapannya soal kepergian Cristiano Ronaldo, pasca sepakat mengakhiri kontrak dengan klub.

Ten Hag sebagai salah satu pihak yang dikritisi Ronaldo, enggan berbicara panjang lebar soal situasi tersebut. Dia malah mengajak semua pemain untuk memandang target klub ke depan.

"Dia telah pergi dan itu masa lalu. Kami sekarang melihat ke depan, dan kami melihat ke masa depan," ujar Ten Hag dikutip dari Goal pada Rabu (7/12).

Dengan kepergian Ronaldo, manajer Setan Merah kini leluasa menerapkan taktik jangka panjangnya di klub. Seperti diketahui, Ten Hag kerap mendorong para pemain muda memainkan peran kunci.

Ten Hag juga membahas sejauh mana perkembangan skuat sejak kekalahan mengejutkan mereka dari Brighton dan Brentford di awal musim.

"Ketika Anda mengubah banyak hal dalam organisasi dan mengubah cara bermain, itu membutuhkan waktu. Dalam sepak bola tingkat atas, Anda tidak pernah punya waktu. Lawan ingin membunuhmu dan itu terjadi," kata dia.

"Kami harus cepat beradaptasi dan saya pikir skuad kami melakukannya dengan sangat baik. Mentalitas berubah dan saya pikir cara bermain kami berubah selama musim, gaya, dan saya pikir kami berkembang dan kami harus melanjutkan prosesnya," imbuh dia.

Sementara jeda internasional Piala Dunia 2022, MU melakoni pertandingan persahabatan melawan Cadiz dan Real Betis sepanjang Desember. Ten Hag akan memimpin Setan Merah dalam pertandingan kompetitif berikutnya di Piala Carabao, saat mengunjungi markas Burnley pada 21 Desember mendatang.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2