Pengakuan Mengejutkan Sanchez: Penggelapan Pajak

Rabu, 18/01/2017 12:05 WIB

Salah satu pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez mengaku telah melakukan penipuan pajak hampir satu juta euro (setara 14 Miliar rupiah) kepada petugas pajak di pengadilan Spanyol pada Senin (16/1) lalu. Hal ini ia lakukan pada saat masih bermain di Barcelona di tahun 2012 dan 2013.

Pemain asal Chili itu mengaku menghindari pembayaran pajak sebanyak 983.443 euro melalui salah satu perusahaan Maltese yang bernama Numidia Traiding. Namun ketika dimintai bukti, Sanchez tak mampu membuktikan kepemilikan atas perusahaan tersebut.

Meski begitu, seperti dilansir dari Marca, pemain depan Arsenal itu tetap akan mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di pemerintahan Spanyol.

Mantan pemain Barca itu, bukan hanya satu-satunya yang pernah mengalami kasus penggelapan pajak. Disinyalir, sejumlah rekan-rekan setimnya waktu bermain di Blaugrana pernah menghadapi kasus tersebut, seperti Adriano, Neymar, Lionel Messi, Javier Mascherano dan Dani Alves.

Saat ini striker yang berumur 27 tahun itu hanya mampu membawa The Gunners menempati posisi keempat klasemen sementara liga Primer Inggris, selisih delapan angka dari pemuncak klasemen Chelsea.[]

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore