Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo?

Jum'at, 13/01/2017 18:22 WIB

Pemain bintang timnas Argentina, Lionel Messi, yang kini membela Barcelona mendapat ucapan selamat dari Ronald Koeman melalui akun instagramnya.

"Selamat atas 26 skor tendangan bebasnya," ujar Koeman dalam akun instagramnya.

Messi kini menyandang julukan baru sebagai pemain liga Spanyol yang dijuluki raja tendangan bebas (Free-Kick King). Tendangan bebas yang baru saja dilakukannya, dan mendapat banyak sorotan adalah saat contra Atletic Bilbao. Tendangan kaki kirinya itu meliuk cantik, di samping menunjukkan kepiawaiannya, yang berbuah gol cantik. Statistik menjelaskan bahwa tendangan kaki kiri Messi lebih baik ketimbang sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Kehebatan Messi sebagai raja tendangan bebas pun diakui oleh Luis Enrique. "Kehebatan Messi bahkan tidak bisa dibandingkan dengan Koeman, ia adalah salah satu spesialis tendangan bebas yang pernah ada," ujar Enrique, pelatih Barcelona, ikut mengomentari aksi-aksi tendangan bebas Messi yang hampir semuanya berbuah gol.

Walaupun ada yang mengatakan Ronaldo adalah raja tendangan bebas di Spanyol, namun statistik menunjukkan Ronaldo telah membutuhkan lebih banyak upaya untuk memperbaiki angka-angka tersebut.

Pada musim 2009-2010 Ronaldo telah mencetak 20 gol tendangan bebas dari 291 tendangan, sementara Messi hanya 17 gol dari 212 tendengan. Artinya tingat perbandingan sangat jauh.[]

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan