Tchouameni Buktikan Dirinya Layak Jadi Pengganti Casemiro

Minggu, 04/09/2022 05:31 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid sukses mengamankan tiga poin ketika menjamu Real Betis pada Sabtu (3/9) malam. Bermain di Santiago Bernabeu, tim tuan rumah menang 2-1.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian pada laga ini adalah Aurelien Tchouameni. Pemain Prancis itu diganjar `Man of The Match` atas performa apiknya sepanjang 90 menit permainan.

Dikutip dari akun analis pertandingan, OptaJose, Tchouameni melakukan 19 kali duel dengan lawan. 16 di antaranya dimenangkan oleh mantan gelandang AS Monaco tersebut. Dia bahkan nyaris mencetak gol, jika sundulannya tidak digagalkan oleh kiper Rui Silva.

"Hanya Sergio Ramos pada Mei 2014 vs Valencia (90 persen - menang 18 dari 20 duel) yang memiliki skor duel lebih baik daripada pemain Prancis itu," tulis OptaJose di Twitter.

Penampilan Tchouameni juga menjawab kekhawatiran banyak pihak, pasca El Real melepas Casemiro ke Manchester United (MU). Dia membuktikan layak mengisi posisi yang ditinggalkan pemain veteran asal Brasil itu.

Jalannya pertandingan
El Real unggul sejak pertandingan baru berjalan sembilan menit. Vinicius Junior yang menerima umpan lambung dari David Alaba, berlari dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Rui Silva. Tendangannya sukses mengelabui penjaga gawang.

Keunggulan Los Blancos tak bertahan lama. Pada menit ke-19, giliran Real Betis menyamakan kedudukan lewat Sergio Canales, yang berhasil memanfaatkan umpan matang Borja Iglesias.

Tak ingin berakhir dengan skor imbang, Real Madrid terus memberikan ancaman ke gawang Silva. Namun sayang, hingga babak pertama usai, papan skor masih menunjukkan angka 1-1.

Sebagaimana babak pertama, pada babak kedua Real Madrid masih terus menekan. Peluang demi peluang yang tercipta belum kunjung tercipta saat laga memasuki menit ke-60.

Pada menit ke-65, Fede Valverde yang baru masuk menggantikan Eduardo Camavinga, memberikan umpan silang kepada Rodrygo yang berdiri tanpa kawalan. Penyerang Brasil itu melepaskan tembakan yang salah diantisipasi oleh Silva.

Hasil ini membuat Madrid masih bertengger di pemuncak klasemen sementara La Liga. El Real dipepet oleh Barcelona, yang juga memperoleh kemenangan atas Sevilla pada Minggu (4/9) dini hari.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2