Cetak Brace, Lewandowski Pimpin Top Skorer La Liga

Senin, 29/08/2022 13:51 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang Barcelona Robert Lewandowski memimpin perolehan gol terbanyak di La Liga sejauh ini. Pemain anyar yang dibeli dari Bayern Munich itu sudah membukukan empat gol.

Dua gol (brace) tambahan Lewandowski disumbangkan dalam laga El Blaugrana kontra Real Valladolid, yang berlangsung pada Senin (29/8) dini hari.

Lewandowski membuka keunggulan bagi Barcelona pada menit ke-24. Memanfaatkan umpan lambung Rapinha, bintang Polandia ini melepaskan tendangan usai penjaga gawang tim tamu gagal memotong bola.

Pedri menggandakan kedudukan tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Ousmane Dembele yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, langsung disambar oleh pemain muda Spanyol itu ke arah gawang.

Tepat pada menit ke-64, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari penetrasi Dembele, Lewandowski yang mendapatkan umpan sodoran tanpa kesulitan menaklukkan kiper lewat sebuah gol cantik.

Sergi Roberto menutup pesta empat gol Barcelona. Usai tendangan Lewandowski mengenai mistar gawang, Roberto yang berdiri tanpa kawalan, melepaskan tendangan dari bola rebound.

Dengan perolehan ini, klasemen top skorer sementara dipegang oleh Lewandowski bersama bintang Real Betis, Borja Iglesias. Di peringkat selanjutnya dihuni oleh Karim Benzema dan Iago Aspas yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu