Libas Celta Vigo, Real Madrid Kuasai Klasemen La Liga

Minggu, 21/08/2022 10:21 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid berhasil mengemas poin penuh saat bertandang ke markas Celta Vigo pada Minggu (21/8) dini hari. Tim asuhan Carlo Ancelotti menang telak 4-1.

Keunggulan dibuka sejak menit ke-14. Karim Benzema selaku eksekutor tendangan penalti pasca wasit menunjukk titik putih, sukses mengelabui kiper tuan rumah.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Nyari 10 menit kemudian, wasit juga memberikan hadiah penalti untuk Celta, pasca Eder Militao tertangkap kamera menahan bola dengan tangannya di kotak terlarang. Iago Aspas menyamakan kedudukan di menit ke-23.

Sebelum babak pertama berakhir, Luka Modric menunjukkan bahwa usia hanyalah angka. Pemain veteran asal Kroasia itu, mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-41, setelah sebelumnya meliuk-liuk melewati pemain Celta.

Pada menit ke-56, giliran Vinicius Junior yang mencetak skor. Menerima umpan matang dari Modric, pemain Brasil itu berlari solo dan berhadapan satu dengan satu dengan kiper Celta, sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

10 menit setelahnya, Fede Valverde menutup pesta gol Madrid. Berawal dari umpan Vinicius yang mengarah ke Benzema, dituntaskan oleh Valverde, usai Benzema berada dalam posisi kurang ideal untuk menendang.

Hasil ini memberikan Madrid enam poin untuk bertengger di pemuncak klasemen sementara La Liga. Rival El Real, Barcelona, yang pekan lalu ditahan imbang, baru akan menjalani pertandingan Senin (22/8) dini hari.

TERKINI
Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent