Dua Klub Berebut Dapatkan Isco, Siapa yang Berpeluang?

Jum'at, 15/07/2022 02:01 WIB

Madrid, Jurnas.com - Nama Fransisco Alarcon atau Isco menjadi buruan di bursa transfer musim panas ini. Usai menjadi agen bebas di Real Madrid, pemain 30 tahun itu tengah mencari klub baru untuk kampanye musim depan.

Dikutip dari Goal pada Kamis (14/7), agen Isco, Jorge Mendes, sejak Mei lalu telah menyusun daftar kriteria yang diinginkan Isco untuk acuan majikan sang pemain berikutnya.

Dua klub berpeluang mendapatkan jasa Isco, yakni Sevilla dan AS Roma. Namun, pemenang Liga Champions lima kali itu lebih memilih untuk tetap di Spanyol, dengan tuntutan gajinya akan diturunkan agar lebih banyak klub mengajukan tawaran.

Di Sevilla, Isco akan bergabung dengan mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid, Julen Lopetegui, yang merupakan penggemar berat kemampuannya.

Sayangnya, petinggi klub tidak begitu yakin dengan kemampuan Isco, mengingat klub Andalusia itu sudah memiliki sejumlah pilar berpengalaman di posisi Isco, antara lain Papu Gomez dan Ivan Rakitic.

Kesepakatan apapun untuk Isco, bahkan dengan pengurangan gaji, akan membuatnya menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di Ramon Sanchez Pizjuan, dan ada masalah keuangan yang jelas harus diperhitungkan.

Mendes membanggakan hubungan yang kuat dengan Sevilla, setelah menyelesaikan banyak kesepakatan dengan mereka di jendela transfer baru-baru ini. Dia juga mewakili Lopetegui dan striker Rafa Mir, yang berarti bahwa keterlibatannya dalam setiap diskusi bisa menjadi kunci.

Bersamaan dengan Sevilla, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, berharap Isco hijrah ke Serie A. Sebagaimana diketahui, Mourinho memiliki hubungan dekat dengan Mendes. Sayangnya, Italia tidak menarik bagi pemain Spanyol itu.

Roma juga hanya bisa menawarkan sepak bola di Liga Europa pada musim 2022-23, sedangkan Sevilla akan kembali ke pentas Liga Champions sekali lagi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2