Jelang Natal, Gereja Mulai Disterilisasi

Jum'at, 23/12/2016 16:27 WIB

Jakarta - Pihak Kepolisian mulai mensterilisasi sejumlah gereja di seluruh Indonesia untuk menjamin keamanan perayaan Natal 2016.  Upaya tersebut dilakukan pada hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin 2016.

Strerilisasi dilakukan oleh jajaran Brimob. "Telah ditunjuk siapa yang bertanggung jawab dan tindakan apa yang dilakukan. Penyisiran dilakukan secara selektif khususnya di gereja-gereja besar yang harus disterilisasi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum), Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/12).

Selain melakukan sterilisasi, Polri juga akan berpatroli di pusat-pusat keramaian dan fasilitas umum untuk memantau situasi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.  "Pengamanan tidak hanya difokuskan di tempat ibadah, tapi juga di pusat keramaian, pusat perbelanjaan dan tempat wisata," kata dia.

Menurutnya, hingga saat ini, situasi keamanan di Indonesia secara keseluruhan tetap aman dan terkendali. Untuk menjaga keamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Operasi Lilin 2016 akan berlangsung selama 10 hari mulai 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Dalam operasi tersebut, ada sebanyak 150 ribu personel pasukan gabungan TNI-Polri yang dilibatkan. "Total pasukan kurang lebih 150 ribu orang yang terdiri dari tim gabungan Polri, TNI dan sejumlah instansi terkait," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Ant

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2