Kilang Minyak Terbakar, Pertamina Evakuasi Warga Sekitar

Sabtu, 13/11/2021 21:38 WIB

Jurnas.com - Tangki Kilang Minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah terbakar pada Sabtu (13/11) malam. Api mulai terlihat sekitar pukul 19.20 WIB.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Saat ini pihak pertamina tengah mengevakuasi warga sekitar untuk memastikan keamanannya.

"Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman," kata Corporate Secretary Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Selain itu, pihak Pertamina melakukan upaya pemadaman menggunakan High Capacuty Foam Monitor. Hal itu dilakukan untuk mencegah merambatnya kebakaran.

"Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran," kata dia.

Pertamina pun memastikan jika pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2