Tak Selayaknya MU Cuma Menang 2-1 atas Villareal

Kamis, 30/09/2021 15:46 WIB

London, Jurnas.com - Penggemar Manchester United (MU) bersorak pasca Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan Setan Merah atas Villareal pada Kamis (30/9) dini hari.

Kemenangan 2-1 ini menjadi pengobat luka Ole Gunnar Solskjaer, pasca ditundukkan oleh Young Boys sepekan sebelumnya di Liga Champions.

Kendati demikian, layakkah sebuah tim bertabur bintang sekelas MU hanya menang 2-1 atas Villareal, dengan perbedaan materi pemain yang terlampau jauh?

Menurut ulasan Goal, kemenangan ini menumbuhkan optimisme di kubu Setan Merah untuk menantang gelar Liga Champions musim ini, setelah beberapa minggu terakhir kehilangan tiga dari empat laga.

Jika bukan karena kecemerlangan David de Gea, yang melakukan tiga penyelamatan kelas dunia di 45 menit pertama, Villarreal akan jauh memimpin. Adalah sisi kanan MU yang diisi oleh Diogo Dalot, gagal menghadapi ancaman Arnaut Danjuma.

Di babak pertama, tim asuhan Solskjaer tampak tidak tahu apa yang harus mereka lakukan, atau ke mana mereka harus pergi. Strategi yang diterapkan MU tak berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara tim Unai Emery, menyerang sebagai satu kesatuan dengan gerakan yang apik dan cepat. Gol diselesaikan oleh Paco Alcacer, yang bisa saja mencetak hat-trick semalam.

Kondisi inilah yang diakui oleh Cristiano Ronaldo sebagai keberuntungan, meski dia enggan mengakui strategi sang pelatih mampet sepanjang pertandingan.

"Kami memiliki sedikit keberuntungan yang tidak kami miliki di pertandingan terakhir," kata Ronaldo kepada BT Sport setelah laga.

"Itu adalah sikap yang hebat dari para pemain kami dan para penggemar banyak mendorong kami dan saya harus berterima kasih kepada mereka. Inilah yang kami butuhkan saat kami terpuruk dan tidak bermain bagus. Ini adalah kemenangan yang penting," sambung dia.

Tetapi tanpa peningkatan yang nyata, berapa lama keberuntungan itu bisa bertahan? MU akan menjamu Everton di Old Trafford pada pertandingan berikutnya. Akankah keberuntungan United bertahan, atau akankah mereka meningkatkan permainan mereka dan menampilkan kinerja yang layak untuk tiga poin?

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2