Koeman Beberkan Alasan Emerson Dijual ke Spurs

Kamis, 09/09/2021 06:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Barcelona, Ronald Koeman menjelaskan mengapa raksasa Catalan mengizinkan Emerson Royal bergabung dengan Tottenham Hotspur selama jendela transfer musim panas.

Koeman mengatakan bahwa peluang untuk menghasilkan keuntungan, dan banyak opsi yang sudah dia miliki di bek kanan, membuat kesepakatan itu masuk akal bagi klub di tengah masalah keuangan mereka.

"Saya ingin membantu klub dan contohnya adalah penjualan Emerson. Saya mengatakan kepada klub bahwa jika mereka bisa mendapat untung maka mereka harus menjual Emerson karena kami memiliki Sergino Dest, Oscar Mingueza dan bahkan Sergi Roberto," kata Koeman dilansir Sportmole, Kamis (08/09).

Sebelumnya Barca membayar Real Betis € 9 juta (£ 7,7 juta) pada awal Juni untuk mengambil kepemilikan penuh dari bek, yang kemudian dijual ke Tottenham pada akhir Agustus dengan harga £ 26 juta.

"Tidak diragukan lagi ada lebih banyak hal positif daripada hal negatif. Jika saya tidak ingin dia pergi, saya akan mengatakan: `Tidak," ujarnya.

Emerson membuat tiga penampilan untuk Barcelona pada awal musim ini, tampil dari bangku cadangan melawan Real Sociedad dan Athletic Bilbao sebelum bermain melawan Getafe.

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2