Israel Balas Balon Pembakar Hamas dengan Serangan Udara

Selasa, 07/09/2021 08:10 WIB

Gaza, Jurnas.com - Israel melancarkan serangan udara terhadap Gaza pada Senin (6/9) malam. Serangan udara tersebut merupakan balasan terhadap peluncuran balon pembakar dari daerah kantong Palestina yang diblokade.

Menyalahkan Hamas untuk balon pembakar tersebut, tentara Israel mengatakan telah menargetkan lokasi milik kelompok militan yang menguasai Jalur Gaza.

"Semalam, jet tempur IDF menyerang bengkel pembuatan roket Hamas, serta kompleks militer Hamas di Khan Yunis," kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Selasa (7/9).

"Serangan itu sebagai tanggapan terhadap Hamas yang meluncurkan balon pembakar ke wilayah Israel," tambah pernyataan itu.

Saksi mata mengatakan bahwa tentara juga menembakkan artileri ke utara Gaza.

Menurut sumber-sumber medis di daerah kantong Palestina, tidak ada yang terbunuh.

Sebelumnya pada hari itu, petugas pemadam kebakaran Israel mengatakan bahwa balon pembakar telah menyebabkan tiga kebakaran hutan di lokasi yang dekat dengan Jalur Gaza.

Meluncurkan perangkat darurat adalah taktik umum militan di Gaza, yang telah diblokade Israel selama hampir 15 tahun. Israel sering merespons dengan serangan udara.

Serangan Senin terjadi setelah enam warga Palestina keluar dari penjara Israel pada hari sebelumnya melalui sebuah terowongan, memicu perburuan besar-besaran.

Hamas dan Israel terlibat dalam konflik 11 hari yang menghancurkan pada bulan Mei, yang terburuk antara kedua belah pihak dalam beberapa tahun.

Meskipun berakhir dengan gencatan senjata yang ditengahi Mesir dan janji untuk bantuan Qatar untuk mengurangi kemiskinan di daerah kantong Palestina, balon pembakar dan bentrokan perbatasan sesekali terus berlanjut di bulan-bulan sejak itu.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?