https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

CR7: Harga Saya di Bursa Transfer Bisa Capai Rp5,1 Triliun

| Rabu, 21/08/2019 20:15 WIB

Pemain 34 tahun itu juga mengatakan tantangan memenangkan trofi individu dan kolektif di tingkat atas membuatnya termotivasi untuk terus bermain sepak bola Selebrasi Ronaldo usai menjebol gawang Atletico Madrid (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo mengatakan biaya transfer dalam sepakbola sudah tidak terkendali. Ia mengaku pemain sekalibernya di pasar sekarang akan dijual seharga € 300 juta (Rp5,1Triliun).

Transfernya ke Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009 adalah rekor dunia saat itu £ 80 juta (Rp1,3 Triliun), tetapi delapan tahun kemudian, Neymar meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan € 222 juta (Rp3,2 Triliun).

"Hari ini ada banyak penekanan ditempatkan pada potensi dan industri sepak bola berbeda. Saya akan mengesampingkan transfer internasional Portugal Joao Felix € 120 juta ke Atletico Madrid dari Benfica. Sekarang, setiap pemain bernilai € 100 m tanpa membuktikan apa-apa, ada lebih banyak uang dalam sepakbola," kata CR7 dilansir ESPN.

Baca juga :
Messi Pecahkan Rekor Gol Ronaldo di Eropa

"Seorang kiper, bek tengah bernilai € 70 juta, € 80 juta - saya tidak setuju. Tapi ini dunia tempat kami tinggal, pasar seperti itu dan Anda harus menghormatinya. Apakah ada pemain sepak bola yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya? Saya tidak berpikir ada pemain yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya," tambahnya.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus dengan harga 100 juta euro musim panas lalu dan, menekankan pada apa nilainya sekarang, dia menambahkan: "Jika saya berusia 25 tahun, jika kiper bernilai € 75 juta, seorang pemain yang melakukan dan telah melakukan apa yang saya miliki dilakukan dalam beberapa tahun terakhir harus memiliki nilai tiga atau empat kali lipat, mudah, tetapi saya tidak lagi memiliki keinginan itu," ujarnya.

Baca juga :
Ronaldo Sujud Syukur Usai Bobol Gawang Al-Ittihad

Pemain 34 tahun itu juga mengatakan tantangan memenangkan trofi individu dan kolektif di tingkat atas membuatnya termotivasi untuk terus bermain sepak bola. Penyerang Juve itu mengatakan dia bisa pensiun tahun depan jika dia mau karena dia telah mengumpulkan banyak uang dalam upah, dukungan dan investasi, tetapi godaan ada di sana untuk dimainkan sampai dia berusia 41 tahun saat dia membutuhkan lebih banyak perak.

"Motivasi saya adalah obsesi saya untuk sukses, saya akui," katanya. "Tapi itu obsesi yang bagus."

Baca juga :
Ronaldo Yakin Liga Saudi Bisa Menjadi Lima Besar di Dunia

"Saya tahu saya sudah dalam sejarah sepak bola. Saya tahu bahwa saya adalah salah satu yang terbaik di bidang saya tetapi itu bukan karena kebetulan. Saya bisa mengakhiri karir saya tahun depan tetapi saya juga bisa bermain sampai saya berusia 40 tahun atau 41," tambahnya.

()
KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Klub Juventus Bursa Transfer