Rabu, 25/11/2020 09:53 WIB

Industri

Tata Motors dan Pindad Kerja Sama Bisnis Kendaraan Militer

Tata Motors Distribusi Indonesia bersama dengan PT Pindad sepakat melakukan kerja sama bisnis kendaraan pertahanan dan militer.

Truk Militer Buatan Tata Motors / TDMI

Jakarta - Tata Motors Ltd melalui anak perusahaannya, Tata Motors Distribusi Indonesia, bersama dengan PT Pindad sepakat melakukan kerja sama bisnis kendaraan pertahanan dan militer.

Dalam MOU (memorandum of understanding) tersebut, PT Pindad akan menjadi tempat perakitan lokal bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia sekaligus mitra dalam mengekplorasi potensi pasar untuk kebutuhan kendaraan pertahanan dan militer di Indonesia dan negara-negara di ASEAN.

“Momen ini sangat penting bagi milestone Tata Motors di Indonesia. Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan PT Pindad,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, selaku anak perusahaan Tata Motors Ltd, dalam pernyataan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

Lewat kesepakatan ini, kata Biswadev, pihaknya yakin dapat meningkatkan nilai dan kontribusi kami untuk Indonesia. Yang mana hal tersebut telah menjadi komitmen jangka panjang dari Tata Motors.

Sebagai informasi, Tata Motors Ltd merupakan perusahaan otomotif terbesar di India dan menjadi salah satu merek 10 besar kendaraan komersial di dunia yang juga memproduksi kendaraan pertahanan dan militer sejak 1958.

Lebih dari sembilan juta kendaraan Tata Motors beredar di India. Di negeri asalnya, Tata Motors adalah pemimpin pasar kendaraan komersial dan mobil penumpang. Adapun mobil penumpang, Bus dan Truck Tata Motors saat ini telah dipasarkan di beberapa negara di kawasan Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, dan Rusia. [yog]

 

TAGS : Tata Motors TDMI Harga Truk Tata Pindad




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :