Jum'at, 19/04/2024 21:06 WIB

86 Persen Pencari Suaka di Tel Aviv Terancam Kelaparan Akut

Pandemi virus corona telah mendorong para pencari suaka di Tel Aviv selatan terancam mengalami krisis kelaparan

Warga negara asing dan pencari suaka mengantre untuk mendaftar vaksin Pfizer Inc.-BioNTech SE Covid-19 di pusat vaksinasi di Tel Aviv, Israel, pada Rabu, 10 Februari 2021 [Kobi Wolf / Bloomberg via Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Pandemi virus corona telah mendorong para pencari suaka di Tel Aviv selatan terancam mengalami krisis kelaparan. Hal itu berdasarkan sebuah survei harian Israel, ketika para ahli mengatakan ada krisis kemanusiaan yang parah.

Menurut harian Israel Haaretz , pengangguran akibat pandemi virus korona telah mendorong 86% pencari suaka ke dalam kelaparan akut, yang cocok dengan deskripsi pencari suaka itu sendiri dan organisasi bantuan.

Temuan survei diperlihatkan kepada pejabat senior dari kementerian kesehatan, pendidikan, keadilan dan sosial serta kota Tel Aviv.

"Dalam kelompok populasi lain, temuan seperti ini akan memicu kampanye darurat oleh lembaga pemerintah," kata seorang pejabat pemerintah dilansir Middleeast, Sabtu (06/03).

Menurut Haaretz , Kementerian Kehakiman mengatakan sadar dan terganggu oleh situasi pencari suaka dan melakukan segala upaya untuk membantu mereka.

Kementerian Kesehatan juga mengatakan sebuah komite profesional sedang mendiskusikan solusi yang mungkin dan bahwa pemerintah berkomitmen untuk membantu, dalam batasan anggaran yang ada."

Pemerintah kota Tel Aviv mengatakan telah meluncurkan dana darurat dan meminta sumbangan untuk membiayai voucher makanan, paket makanan, dan akan terus mencoba untuk menemukan solusi yang dapat meringankan situasi komunitas asing.

Sekitar 40.000 orang tanpa status hukum di Israel tinggal di Tel Aviv. Dari jumlah tersebut, sekitar 6.500 di bawah umur. Jumlah orang yang mencari bantuan dari Mesila, sebuah badan bantuan di Israel, meningkat dua kali lipat.

Sejak pandemi dimulai, Mesila telah mendistribusikan lebih dari 10.000 voucher makanan dan 3.750 paket makanan, tetapi ini masih jauh dari memenuhi kebutuhan.

KEYWORD :

Pencari Suaka Tel Aviv Kelaparan Akut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :