Selasa, 09/03/2021 14:45 WIB

Mourinho Tak Setuju Pemain Bola Prioritas Disuntik Vaksin Covid-19

Manajer Jose Mourinho menentang keputusan apa pun untuk memberikan vaksinasi COVID-19 kepada pemain Liga Premier sebelum masyarakat umum.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menentang keputusan apa pun untuk memberikan vaksinasi COVID-19 kepada pemain Liga Premier sebelum masyarakat umum.

"Saya tidak setuju. Mungkin itu kontroversial, mungkin orang tidak setuju dengan saya tapi saya tetap tidak setuju," katanya dalam konferensi pers, dilansir ESPN, Senin (25/01).

"Ada orang-orang dalam risiko yang jauh lebih besar daripada kami, dan terutama para pemain sepak bola muda," tambahnya.

"Saya merasa orang-orang di garis depan setiap hari - petugas kesehatan dan orang tua - tentu saja, saya pikir mereka harus lebih dulu. Tapi itu hanya perasaan saya."

Liga Premier telah menunda sejumlah pertandingan musim ini karena wabah Covid-19 termasuk pertandingan Tottenham melawan Fulham pada bulan Desember . 

Mourinho tidak senang bahwa pertandingan dibatalkan beberapa jam sebelum kick-off dengan Spurs ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan yang dijadwalkan ulang.

Awal bulan ini, Spurs adalah salah satu dari beberapa klub menawarkan penggunaan stadion mereka ke National Health Service (NHS) sebagai tempat potensial untuk pemberian vaksin.

Manajer Burnley Sean Dyche sebelumnya mengatakan bahwa pemain sepak bola harus "dilacak dengan cepat" untuk mendapatkan vaksin tetapi Mourinho mengatakan para pemain tidak boleh dilihat sebagai prioritas.

Spurs akan bertandang ke Championship Wycombe pada Selasa di putaran keempat Piala FA tetapi Matt Doherty, Dele Alli dan Serge Aurier diragukan karena cedera.

Pasukan Mourinho mengatasi tim kecil Marine di babak sebelumnya dan manajer Spurs mengatakan dia mengharapkan bentrokan yang sulit di Wycombe.

“Perbedaan antara Liga Premier dan Kejuaraan tidak seperti dekade lalu,” tambahnya.

"Saya akan mengatakan bahwa Championship adalah salah satu liga terbaik di Eropa. Championship jauh lebih baik daripada banyak liga utama di negara lain jadi saya tidak melihat Wycombe sebagai tim yang akan mencoba untuk membunuh raksasa itu, mereka profesional."

"Championship dan Premier League, saya tidak merasakan banyak perbedaan. Bagi saya, cerita itu tidak ada bagi saya ketika kita berbicara tentang Championship. Saya melihat mereka bukan sebagai tim kecil, mereka Championship dan Championship sepenuhnya profesional."

TAGS : Tottenham Hotspur Jose Mourinho Vaksin Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :